Header Ads

ads header

Breaking News

Sukseskan Ujian Madrasah


| MAN ALOR |
Penyelenggaraan Ujian Madrasah (UM) Madrasah Aliyah Negeri Alor Tahun Pelajaran 2021/2022 berjalan aman, lancer dan sukses. Pesta Akademik yang merupakan puncak dan akhir dari Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang ditempuh selama 3 Tahun oleh setiap anak Bangsa yang berprofesi sebagai Pelajar khususnya pada Madrasah Aliyah Negeri Alor ini masuk dalam kategori sukses.

Hajatan yang merupakan sebuah Agenda Besar Tahunan ini secara teknis dibawah Komando WAKAMAD Kurikulum selaku Ketua Panitia yang sudah sejak awal telah mempersiapkan segala Perangkat dan Atribut pada Penyelenggaraan Ujian Madrasah (UM) tersebut baik dari sisi Administrasi, Personil/Kepanitiaan ,Teknis Penyelenggaraan maupun Sistem Penggunaan Aplikasi.

Ketua Panitia, Hamsinah Mansur, S.Pd. dalam keterangan Persnya ketika ditemui oleh Wartawan RRI Daerah Kabupaten Alor, Bahwa Penyelenggaraan Ujian Madrasah (UM) MAN Alor Tahun Pelajaran 2021/2022 saat ini dilaksanakan pada hari Senin, 14 Maret sampai dengan Sabtu 26 Maret 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 275 orang  dari Program MIA, Program Keagamaan, Program Ilmu Sosial dan Program Bahasa yang terdiri dari 127 orang Peserta Laki-Laki dan 148 orang Peserta Perempuan.

Hamsinah menambahkan, Pelaksanaan Ujian berbentuk Teori dan Praktek dengan System Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Berbasis Elektronik dengan menggunakan Handphone/PC dan Aplikasi yang digunakan adalah Google Form dan Google Blog. Sementara jumlah Ruang Ujian yang digunakan sebanyak 14 Ruang, dengan jumlah Peserta per Ruang sebanyak 20 orang untuk Ruang 1 sampai dengan Ruang 13, sementara Ruang 14 sebanyak 15 orang.

Kepala Laboraturium Madrasah Aliyah Negeri  Alor, Muhamad Irfan M.Pd dalam keterangannya ketika ditemui oleh Tim Inmas MAN Alor bahwa pihaknya telah memastikan segala persiapan beserta kelengkapan dokumen administrasi dan teknis Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) melalui Operator/Teknisi Muhamad Syamsul dan bagian Kesekretariatan pada Panitia Ujian Madrasah MAN Alor Tahun Pelajaran 2021/2022.

Dibawah Koordinator Pengawas Ujian Madrasah, Mu’min Kossah, S.Ag. disela-sela  secara tegas menyampaikan disiplin masuk dan keluar Ruang Ujian  oleh Peserta Ujian maupun Para Pengawas Ruang selama pelaksanaan Ujian berlangsung sebagaimana yang telah diisyaratkan Bapak Kepala Madrasah, Jakaria Jaka dalam arahan perdana pada ujian hari pertama.

Alhasil, berkat kerja sama Panitia secara baik maka selama Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Madrasah Aliyah Negeri Alor Tahun Pelajaran 2021/2022 berjalan aman,lancer dan sukses.***(Badarudin Sogo/Syam/A J)***

Tidak ada komentar